BPMP PROVINSI KALBAR "PELAKSANAAN PENGGALANGAN MITRA PEMBANGUNAN PENDIDIKAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2023"


News Time IGI Kota Singkawang

Pembangunan dibidang pendidikan merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang maju serta meningkatkan para warganya untuk mengembangkan diri yang berkenaan dengan aspek jasmani atau rohani berdasarkan pancasila UUD 1945.

Pembangunan (development) adalah proses perubahan yang mencakup seluruh system sosial, seperti politik, ekonomi, infrastruktur, pertahanan, pendidikan dan teknologi, kelembagaan, dan budaya.

Unsur-unsur pelaksana mitra pembangunan pendidikan yang terlibat dalam antara lain Komunitas, Organisasi, Lembaga Pendidikan, LSM Pendidikan dan semuanya yang terlibat di dunia pendidikan.

Pendidikan dapat menghasilkan orang-orang yang akan menunjang sebuah pembangunan. Begitupun sebaliknya, pembangunan dapat membantu menunjang jalannya pendidikan seperti pembangunan sarana ataupun prasarana yang membantu dalam pembelajaran.

Pembangunan bidang pendidikan bertujuan menghasilkan manusia Indonesia seutuhnya yang dijiwai oleh nilai-nilai Pancasila. Pendidikan bermutu dalam pembangunan suatu bangsa dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.










 

Post a Comment

0 Comments