Peresmian SDN 23 Singkawang, Sebagai Sekolah Unggulan di Kota Singkawang Hebat


SDN 23 Singkawang Sekolah Unggulan, Disdikbud Peningkatan Kompetensi Guru Berbasis 4C

Teacher Journalist, by Alkindi

News Time SDN 23 Singkawang, Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, (H.Asmadi, S.Pd., M.Si) menerangkan, pihaknya bertujuan menjadikan SDN 23 Kota Singkawang yang baru diresmikan pada Selasa 10 Mei 2022 sebagai sekolah model berbasis 4C. Yakni Critical thinking and problem solving, Creativity and innovation, Communication, dan Collaboration dalam proses pembelajaran serta bilingual.

SDN 23 Kota Singkawang ini, lanjutnya, akan dijadikan model sebagai pengembangan perangkat pembelajaran berbasis 4C yang mengacu pada standar sekolah digitalisasi dan bilingual. Perumusan perangkat pembelajaran dilaksanakan secara mandiri dan terintegrasi secara digital dan bilingual. Termasuk dalam hal penerimaan peserta didik baru dilakukan secara online baik menurut zonasi maupun tes.

Dalam penataan tenaga pendidik ini, lanjut Asmadi, akan lebih mengedepankan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI), sehingga para tenaga pendidik ini dapat menyajikan pembelajaran yang lebih inovatif dan kreatif.

“Dengan begitu, konsep sekolah unggulan yang kami rencanakan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Kemampuan guru yang meningkat di SDN 23 Singkawang ini, Asmadi harapkan, dapat menjadi role model dan rujukan untuk sekolah lainnya di Kota Singkawang, maupun daerah lainnya.

Diharapkan SDN 23 ini kedepannya sebagai sekolah model dan unggulan  jauh lebih baik dan jadi ikon komitmen Pemkot Singkawang dan bukan tidak mungkin menjadi tujuan wisata edukasi dan rujukan daerah lainnya.

“Karena tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin pembangunan ini dapat terealisasi dan program unggulan bisa di implementasikan,” 

 

Sharing And Growing Together (berbagi dan tumbuh bersama)
Guru Aktif, Kreatif, Inovatif dan Produktif
Bergerak serentak, serentak bergerak 
Mewujudkan SDM Unggul
#PusdatinKemendikbudristek
#Merdekabelajar
#PembaTIK2022
#DutateknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK

 

Post a Comment

0 Comments