WORKSHOP ONLINE 2 " SINERGI KOMUNITAS BELAJAR KOTA SINGKAWANG DALAM PERCEPATAN TRANSFORMASI PMM DAN IKM 2022"

 


Journalist Teacher by Alkindi

Kegiatan workshop online dalam percepatan transformasi PMM dan IKM yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli tahun 2022 berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias respon dari guru- guru Kota Singkawang, Kalimantan Barat dan bahkan dari luar pulau kalimantan. Tempat pelaksanaan Workshop online menggunakan fasilitas TLC (Teachning Learning Center) SDN Negeri 23 Singkawang yang merupakan sekolah digital di Kota Singkawang.

Sebagai kata sambutan dalam kegiatan ini adalah Ketua PTIC (Perkumpulan Teacherpreuner Indonesia Cerdas) Bapak Dr. Pangeran Gusti Sutrian, M.Pd.I menyambutkan respon positif dan memberikan motivasi, inspirasi serta dukungan penuh terhadap kegiatan yang sangat membantu guru-guru dalam percepatan transformasi PMM dan IKM tahun 2022. Ini merupakn kegiatan sinergi komunitas yang pertama di laksanakan di Kota Singkawang, Kalimantan Barat bahkan di Indonesia. Suatu contoh yang baik dalam berkolaborasi, berkomunikasi, saling berbagi dan belajar demi kemajuan dan peningkatan mutu profesional guru.

Selanjutnya kegiatan ini dibuka oleh bapak Kariadi, SE selaku Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Singkawang yang mendukung, memberikan arahan untuk guru-guru berkembang dan maju dalam perkembangan teknologi didalam pemanfaatan media pembejaran dan penggunaan platform merdeka mengajar yang bisa diakses oleh semua jutaan guru menggunakan HP. Disdikbud akan terus mengoptimalkan peran dari komunitas-komunitas yang sudah mendaftar di PMM dan lulus untuk bersama-sama berkolaborasi dalam membangun dunia pendidikan di Kota Singkawang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Narasumber dalam kegiatan Workshop ini adalah bapak Alkindi, S.Pd yang merupakan Ketaua Ikatan Guru Indonesia Kota Singkawang dan sekaligus teacher trainer digital blog dan geoglesite Kota Singkawang. Selanjutnya narasumber ke-2 bapak Andri Suwandi, S.Pd merupakan CGP 2022 angkatan 5 Kota Singkawang dan teacher trainer digital geoglesite and conten creator youtube Kota Singkawang. Semua narasumber yang terlibat di dalam workshop percepatan transformasi PMM dan IKM tahun 2022 Kota Singkawang mulai dari sesi 1 sampai dengan 5 merupakan SDM guru generasi milineal digital Kota Singkawang. 

Materi yang diangkat adalah mengenai percepatan transformasi PMM dan IKM dalam Kurikum Merdeka dan merdeka belajar. Jumlah peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 100 peserta terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

  



#PusdatinKemendikbudristek
#Merdekabelajar
#PembaTIK2022
#DutateknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK

Post a Comment

0 Comments