RIAMTEC (INSTITUTE OF TECHNOLOGY) MALAYSIA BERKUNJUNG KE SDN 23 SNGKAWANG 2022

 


FOTO BERSAMA MR. VINCENT HUANG (HEAD RIAM INSTITUTE OF TECHNOLOGY), KADISDIKBUD KOTA SINGKAWANG (H. ASMADI, S.Pd., M.Si), MRS, LINA THEN  (HEAD STUDENT RECRUITMENT & ADMISSION STUDENT SERVICES AND HEAD COLLAGE, MRS. RUSITA WIDAYATI,S.Pd.SD (KEPSEK SDN 23 SINGKAWANG), MR. HELMI FAUZI, SH (KETUA DEWAN PENDIDIKAN KOTA SINGKAWANG AND ALKINDI, S.Pd (GURU BERPRESTASI KOTA SINGKAWANG.

Teacher Journalist by Alkindi

   Kunjungan Riamtec (Institute Of Technology) Malaysia ke Kota Singkawang yang sebagai salah satu barometer Pendidikan Literasi di Propinsi Kalimantan Barat mendapatkan apresiasi yang setingginya dari Kadisdikbud Kota Singkawang (H.Asmadi, S.Pd., M.Si) dalam melihat Development Education and Culture, Teaching Learning Process and Transformation Digital 5.0. Kedepannya diharapkan terjalin Collaboration Education, sharing ilmu pengetahuan dan teknologi serta mitra belajar guru, kepsek dan dosen. Didalam kunjungan di berbagai sekolah di Kota Singkawang, SDN 23 Singkawang yang memiliki program kerja sebagai sekolah digital dan bilingual language mendapatkan kunjungan secara intens.

   Menurut Kepsek SDN 23 Singkawang (Mrs. Rusita Widayati, S.Pd.SD), kami dalam 6 bulan ini secara intens dan bergerak cepat bersama Komite, Paguyuban dan Dewan Guru bersama-sama berkolabolari dan berkomunikasi dalam mewujudkan sekolah, ruang kelas dan pembelajaran yang menyenangkan dari mulainya Launching SDN 23 Sigkawang (10 Mei 2022) oleh Ibu Walikota Singkawang (Tjhai Chui Mie, SE., MH). Berbagai persiapan terus dilakukan dari jauh hari untuk mempersiapkan segala hal dan tantangan kedepannya dalam mewujudkan sekolah unggulan.

   Langkah maju program unggulan yang sudah di buat di SDN 23 Singkawang: 1.Kelas Bahasa dan Ruang IT (Moving Class), 2. TLC, (Teaching Learning Center) Pusat kegiatan belajar mengajar) dengan 8 kali kegiatan untuk guru-guru se-Kota Singkawang secara gratis dalam meningkatkan kompetensi profesional guru, 3.Website, https://sites.google.com/view/sdn23singkawang/halaman-muka and Blog SDN 23 Singkawang http://sdn23singkawang.blogspot.com 4. In House Training, Percepatan Transformasi Digital.


PENERIMAAN CENDRAMATA DARI RIAMTEC (INSTITUTE OF TECHNOLOGY) MALAYSIA UNTUK SDN 23 SNGKAWANG 2022 (RUSITA WIDAYATI, S.Pd.SD)


KUNJUNGAN KE KELAS MENYENANGKAN 6B (Mrs. IRIYANTI, S.Pd)


RIAMTEC (RIAM INSTITUTE OF TECHNOLOGY) MALAYSIA

Gambaran Lokasi

Sarawak adalah negara bagian Malaysia dan terbesar di antara 13 negara bagian, dengan luas hampir sama dengan Semenanjung Malaysia. Sarawak terletak di barat laut Pulau Kalimantan dan berbatasan dengan negara bagian Sabah Malaysia di timur laut, Kalimantan (bagian Indonesia dari Kalimantan) di selatan, dan Brunei di utara.

Sarawak terkenal dengan sebutan "Tanah Burung Rangkong" (Bumi Kenyalang). Burung-burung ini merupakan simbol budaya yang penting bagi masyarakat Dayak, yang melambangkan roh Tuhan. Dipercaya juga bahwa jika seekor rangkong terlihat terbang di atas pemukiman, itu akan membawa keberuntungan bagi masyarakat setempat. Sarawak memiliki delapan dari lima puluh empat spesies rangkong di dunia, dan rangkong badak adalah burung negara bagian Sarawak.

Sarawak memiliki iklim khatulistiwa dengan hutan hujan tropis, spesies hewan dan tumbuhan yang melimpah. Ini memiliki beberapa sistem gua yang menonjol di Taman Nasional Gunung Mulu. Sungai Sarawak Rajang adalah sungai terpanjang di Malaysia, Bendungan Bakun, salah satu bendungan terbesar di Asia Tenggara, terletak di salah satu anak sungainya, Sungai Balui. Gunung Murud adalah titik tertinggi di Sarawak.


#PusdatinKemendikbudristek
#Merdekabelajar
#PembaTIK2022
#DutateknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK

Post a Comment

0 Comments