WORKSHOP LITERASI DIGITAL "PEMBATIK LEVEL 4 2O22" BERKOLABORASI DAN BERBAGI" PEMANFAATAN PLATFORM RUMAH BELAJAR DAN PMM DI KAMPUS MERDEKA STKIP SINGKAWANG (22 OKTOBER 2022)

 



Foto Bersama Kadisdukbud Kota Singkawang (H. Asmadi, S.Pd., M.Si), Ketua STKIP Singkawang (Prof. Dr. Andi Mursidi, M.Si), Wakil Ketua IGI Wilayah Kalbar (Arnold Jacobus, M.Pd), Ketua IGI Kota Singkawang dan PembaTIK Level 4 2022 (Alkindi, S.Pd), Ketua PTIC (Perkumpulan Teacher Prenuer Indonesia Cerdas) Kota Singkawang (Arien Tiyawarman, S.Pd), Pengajar Praktek Guru Penggerak (Endra Muplihun, M.Pd) dan Jawara Internet Sehat 2022 (Multi)



Video workshop tentang sosialisasi PemanfaatanRumah Belajar 
dan PMM di Kampus Merdeka STKIP Singkawang


Sosialisasi Aksi Nyata dan Pemanfaatan Platform Rumah Belajar dan PMM
di STKIP Singkawang yang merupakan Kampus Merdeka 
di Provinsi Kalimantan Barat


Penyampaian Materi by PembaTIK Level 4
 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 


Journalist Teacher by Alkindi

Workshop Literasi Digital dengan tema berkolaborasi dan berbagi dalam pemanfaatan platform rumah belajar dan PMM di STKIP Singkawang (22 /10/2022) yang merupakan Kampus Merdeka dengan sasaran peserta adalah guru- guru dan mahasiswa SINGBEBAS 3 Kabupaten (Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas) terlaksana dengan baik, lancar, antusias dan menyenangkan.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai pihak baik lembaga pemerintah, lembaga pendidikan maupun organiasai profesi guru. Kemkominfo, Diskominfo Kota Singkawang, Disdikbud Kota Singkawang, STKIP Singkawang, IGI (Ikatan Guru Indonesia), JSDI (Jaringan Sekolah Digital Indonesia), dan PTIC (Perkumpulan Teacherpreuner Indonesia Cerdas) Kota Singkawang bersama - sama saling memperkuat hubungan kinerja dalam percepatan transformasi digital 5.0.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan akses layanan pendidikan yang GRATIS, murah, efektif dan menyenangkan dalam membantu keperluan percepatan informasi didalam pembelajaran. Pemanfaatan platform Rumah Belajar dan PMM merupaka 2 Platform yang disiapkan Kemendikbud secara GRATIS dan bisa di akses untuk semua guru, mahasiswa, dan siswa di seluruh Indonesia.

Kita berharap kedepannya akses - akses pelayanan pendidikan yang luar biasa ini bisa terus digunakan oleh semua lapisan pendidikan untuk mewujudkan dan mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan kompetensi profesional guru melek terhadap digitalisasi menuju pembelajaran abad 21 menurut Kadisdikbud (H. Asmadi, S.Pd., M.Si). 

Selanjutnya Kepala Kampus Mereeka STKIP Singkawang Bapak Prof. Dr. Andi Mursidi, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan workshop literasi yang dilaksanakan di Kampus STKIP Singkawang ini sangat memberikan dampak maju dan luar biasa dalam perkembangan digitalisasi di Kampus Merdeka STKIP Singkawang menuju transformasi digital. Keterlibatan semua guru dan juga mahasiswa serta dosen dalam kegiatan ini kedepannya memberikan banyak pemahaman, informasi bahwa relevansi kurikum sejalan dengan perubahan zaman dan untuk itu guru, mahasiswa dan dosen wajib bertransformasi mengikuti arus zaman dan digital didalam pembelajaran.


Peserta Woerkshop Literasi Digital di
 Kampus Merdeka STKIP Singkawang


Antusias peserta workshop literasi digital 
aktif , kreatif, inovatif, produktif dan menyenangkan


#PusdatinKemendikbudristek
#Merdekabelajar
#PembaTIK2022
#DutateknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK


 

Post a Comment

0 Comments